Hello moms! Udah pada tau PRELO belum? Well, mungkin aku yang kudet (re: kurang update), soalnya baru nemu e-commerce kece ini. Nah kali ini mau curhat sedikit, monggo di simak Prelo Reviewnya.



Sebagai wanita tulen pasti belanja jadi penghiburan yang paling asyik, mulai dari belanja make-up, tas, sepatu sampai aksesoris ga jelas pun diembat (terutama ada diskonan).Ga sedikit dari barang-barang tersebut yang berakhir tragis, ya ga sih? Wanita kalo udah belanja  mikirnya cuma bandingin harga dan diskonan. Apalagi kalo di mall liat papan-papan tulisan diskon itu, beuhh udah kaya nemu oasis di padang pasir. Begitu sampe rumah, bingungnya datang "eh kok beli ini sih gue" atau "yah kok beli itu" dan pergulatan batin lain yang datang belakangan, barangnya jadi numpuk ga jelas  dan nyesek karena saldo di atm sudah tidak memadai, tapi wishlist masih panjang pake banget hahah.  

Nah, gimana nih ketika jadi ibu-ibu? Ga beda jauh sih ya, cuma sedikit ke-egoisan agak luntur aja. The power of ibu-ibu rela berkorban dan mendahulukan kebutuhan si mungil dan rumah tangganya. Desire untuk membeli barang-barang “kewanitaan” ga berkurang, cuma agak dipendem karena godaan beli furniture, mainan anak dan yang hal lain yang berkaitan dengan rumah tangga jadi lebih utama. Dan akhirnya beli yang lain dulu baru mikirin diri sendiri. Bukan masalah uang kepepet jadi irit banget gitu yess, tapi masalah PRIORITY, yap prioritas mana yang harus didahulukan. Apalagi tipe orang kaya saya yang ga suka beli barang murahan.SERIUS, ga demen deh barang murahann. Daripada beli barang murahan mending kumpulin dulu sama yang sesuai keinginan hahha (ketawa jahat). Murahan ya bukan barang murah, barang bagus tapi murah mah mau banget lahhh.

Kenapa ga suka barang murahan? It's not about gengsi atau gegara mau panjat -panjat sosial gitu (re:social climber), tapi menurutku beli barang murahan itu kaya beli sesuatu yang sebenernya ga lama lagi akan dibuang? It isn’t worth it at all guys, jatohnya malah lebih buang-buang uang, lebih boros dan ga hemat ,ibu-ibu kan seneng yang hemat, yang diskon kan, pokonya yang bagus tapi murah? Let say, kamu beli tas harga 100rb an, kualitasnya ya u know lah ya? Bertahan sebulan ga sih kalo tiap hari kamu pake terus? Mungkin Cuma 2 minggu udah sobek lecet dan akhirnya malukan pakenya? So kamu pasti beli lagi. Misalkan kamu beli 3 tas dalam waktu 2 bulan, setahun berati 18 tas dalam 1 tahun? 18 x 100 = 1,8 juta dan semuanya jadi sampah? Menuhin gudang kan? Cobalah lebih berfikir ke depan, kamu beli tas yang emang branded (bukan KW),dari segi kualitas pun udah jauh beda kan? Dan pastinya awet dan lebih hemat juga kalo dihitung iya ga? Namun kendala berikutnya adalah tas branded itu harganya MAHAL. Tapi sebagai mamak-mamak yang punya prinsip hemat dan tetep gaya, tetep modis tapi memikirkan keuangan dalam jangka panjang jadi sya tetep cari barang ori,oke dan yang tetep MURAH LOL. 👱👱👱👱.

Ibu-ibu kan fikirannya kan bercabang yak, banyak maunya dan banyak tanggung jawabnya, jadi kalo mau beli apapun pasti ditulis dulu, kaya Wishlist gitu, ditulis deh tuh semacem Sofa baru, tas baru, sepatu baru bahkan gadget baru. Nah dengan budget yang rendah tapi tetep dapet kualitas premioum dong pengennya. Tiba-tiba kalo diibaratkan langit lagi mendung, datanglah matahari ! Begitulah si PRELO ini buat aku *lebay.
Apa sih Prelo? Jadi PRELO itu e-commerce dalam bentuk website & app untuk  Jual-Beli barang bekas. Lho kok mau pake barang bekas / barang preloved sih? Coba deh cek sendiri isinya, barangnya masih goodcond, masih oke 90% kok. Korban laper mata kaya saya gitu, terus bosen dan dijual di PRELO. Lagian kamu juga bisa liat kondisi barang se-asli-asli nya. Jadi bukan asal barang Preloved. Eits,barang bekas itu bisa jadi treasure loh,apalagi barang branded. Pernah denger ga tuh artis-artis yang koleksi tas-nya banyak, dan katanya tiap tahun harganya bisa naik 10%an karena barangnya langka... WOW keren kan? Dan sekali lagi i prefer to buy it, daripada barang murahan kw-kw an yang cuma tahan seumur jagung dan akhirnya jadi sampah, kan kasian juga Bumi kita *alibi.

Terus ada penjelasannya juga kenapa barang itu dijual, rata-rata sih barang hadiah dengan kondisi  baru, barang yang kondisinya 85-95% karena bosan pakai dan lain lagi. Mungkin owner barang tersebut bosan dan ingin beli yang lain, so barangnya di jual murah deh. Bukan cuma tas aja, ada sepatu, make-up, bahkan peralatan rumah tangga dan elektronik pun ada juga loh, yuk cek Prelo.
Ini nih tampilan website nya.


Kalo ada smartphone sih lebih enak download app nya aja. Kaya gini..


Kalo udah di download, tinggal daftar aja, mudah banget kok daftarnya, bisa jadi pembeli atau mau langsung jadi seller juga loh.

Sebagai menteri keuangan dalam rumah tangga, better kalo punya perencanaan keuangan yang baik kan? AKu sih suka bikin notes dulu kaya gini nih,

Hihi, bisa ngosongin barang dirumah, dan merubah barang-barang yang ga terpakai jadi barang idaman kamu juga kan kalo gini? tinggal nunggu gajian atau barang laku buat borong barang yang ada di Love-List kamu ...cihuuyyyy 
Yuk intip barang incaran aku ehheh:

 



duh tas idaman , authentic dan harganya jauhhhh turun merosot. Furla preloved, tapi masih mengkilap ya, itu fossilnya juga ...


Ini gadget ngedipin muluu, iphone bekas rasa baruuuu.


Heelsnya juga duhh, heels second itu tapi masih ciamik bok!

Dapet barang branded, ngurangin tumpukan barang yang udah ga kepake juga dirumah, tinggal difoto, dan masukin prelo aja. Unchh mudah banget kan? Satu kali dayung dua tiga pulau terlampaui. I  Make money then got the branded stuff  with PRELO. Horeeeee hemat dan tetep ciamik, dan ga mubadzir kalo kata pak ustad.

Btw, Prelo memang bukan satu-satunya e-commerce jual beli online kaya gini, banyak juga sih e-commerce serupa. Cuma bedanya PRELO ini memang dikhususkan untuk Ju-Bel barang second atau preloved. Jadi kalo di e-commerce lain kan suka bingung dan susah nyari Preloved yang pas, kalo disini kan ga perlu pusing nyarinya. Simple kan? Kalo udah pake aplikasinya tinggal kasih rate aja ya, biar temen-temen kamu ikut terbantu juga menjual barang-barangnya yang udah ga kepake, siapa tahu ada yang lebih membutuhkan dan jadi lebih menguntungkan juga kan buat temen kita? Dan nambah deh kebaikan kita hehe



Oh iya, di PRELO juga ada refreral bonus gitu, jadi bisa nambah balance di akun kamu. Widiiiih udah aplikasinya enteng, cepet dan ga lemot, ada beginian juga, kan tambah jatuh cinta 💗💗💗💗.  Oh iya, buat yang au nambah Balance nya bisa nih pake kode referral aku : MAHARDITA22YH8 , dan saldo balance kamu bakal nambah Rp.25000 lumayan kan?

Yuk mulai di-list moms yang mau dijual apa aja, terus jadikan semua Wishlist.. eh Love list kamu jadi nyata, jangan make a wish terus dong. Wist and make it happen with PRELO.
See you~

ps : yang minat download bisa langsung klik nih!



2 Komentar

  1. Informasi membantu, mampir lapak saya Gan https://jadimurah.com review Gadget terlengkap.

    Jual Beli barang bekas juga bisa di Biarlaku.com kk

    BalasHapus