Ta'aruf itu apa ya?
السلام عليكم 

Hi beloved readers, long time no post in my blog. Well, yang dulu suka baca postingan ku soal anime di blog lama, sorry ya udah closed account. So this is my new blog. Blog keshanime udah dikubur ya. Tapi blog ini ga bahas masalah anime lagi yaa kapok nih sama komen komen nya (merujuk echi ,and if u know what i mean lah yaa).

Baiklah, merujuk ke topic diatas. Sekarang sering kan denger istilah ta'aruf? Tapi kamu tahu atau faham apa itu ta'aruf? Mulai sekarang bedakan antara tahu dan faham :)

Lets begin,
Ta'aruf adalah kegiatan bersilaturahmi, kalau pada masa ini kita bilang berkenalan bertatap muka, atau main/bertamu ke rumah seseorang dengan tujuan berkenalan dengan penghuninya. Dikatakan bahwa tujuan dari berkenalan tersebut adalah untuk mencari jodoh. Taaruf bisa juga dilakukan jika kedua belah pihak keluarga setuju dan tinggal menunggu keputusan anak untuk bersedia atau tidak untuk dilanjutkan ke jenjang khitbah (Pernikahan) - taaruf dengan mempertemukan yang hendak dijodohkan dengan maksud agar saling mengenal, Sumber: http://duniajilbab.co.id/artikel-islami/apa-itu-taaruf/.
Sebagai sarana yang objektif dalam melakukan pengenalan dan pendekatan, taaruf sangat berbeda dengan pacaran. Taaruf secara syar`i memang diperintahkan oleh Rasulullah SAW bagi pasangan yang ingin nikah. Perbedaan hakiki antara pacaran dengan ta’aruf adalah dari segi tujuan dan manfaat. Karena menurut kaum Islam fundamentalis tujuan pacaran lebih kepada kenikmatan sesaat, zina, dan maksiat, Taaruf menurut mereka tujuannya yaitu untuk mengetahui kriteria calon pasangan.

Jadi yang masih keukeuh pacaran sama 
kaya ta'aruf jelas jelas beda ya.
Catet!! 


Tapi bukan berarti blogger yg satu ini kagak pernah pacaran yaa... Tapi justru karena pernah terjebak nostalgia nih dan tau dimana titik yg harus disesali jd buat yg lagi ato mau pacaran.. Di stop lebih baik. Emang sih ga ada larangannya di Al-qur'an maupun hadits yang dengan gamblang menolak pacaran apalagi mengharamkan kata "pacaran", tapi kan udah dibilang pacaran itu mendekati zina. Dan mendekati zina itu tau kan boleh apa ga? 

Mungkin masih ada yang ngeyel, *aku kan LDR-an jadi ga ngapa ngapain!
Emang kalo LDR an ga ada desire? Hasrat yg jadi kangen pengen ketemu itu lohhhh big NO! 

Tapi balik lagi sama pemahaman masing masing, itu hak kalian kok. Cuma pliss jgn tularkan ke anak bocah ya,, miris kan liat anak SD jaman sekarang di akun sosmednya?. 

Baiklah, maaf bila ada yang kesungging ya, aku juga masih belajar kok. Beda orang beda faham :D

Jazakallah khairan